SELAMAT DATANG DI RAPAI SAMAN NAGAN RAYA TELPON : 0852 8554 9960

Senin, 02 April 2012

RAPAI SAMAN DI ACARA RESEPSI PERKAWINAN

Rapai Saman

Rapai saman adalah salah satu tari dari aceh yang sangat di gemari dan sering mendapat sorakan setelah gerakan-gerakan tangannya berhenti.

Di Jakarta Rapai Saman di kembangkan oleh Kelompok Nagan Raya ( IKNR ),Group ini sudah sering tampil dalam acara-acara akbar di Jakarta.

Bpk.Zulkifli K Alwi adalah salah satu sesepuh Nagan Raya di Jakarta yang turut serta ikut dalam mengembangkan dan mempromosikan budaya Aceh pada suku lain di ibu kota negara Indonesia,sungguh mulia perjuangannya.

Rapai Saman telah pernah Show di Istana Presiden,Taman Mini Indonesia Indah,hari-hari besar,acara resepsi perkawinan dan acara sunatan.

Rapai semakin di kenal dan banyak peminat untuk tampil di acaranya.Maka Group Rapai ini sibuk melatih timnya agar menjadi lebih gemulai dan indah gerakan-gerakannya.



      Dalam acara resepsi pernikahan anak kita tercinta saudara Rafiuddin bin Zulkifli K Alwi


Suara rapai yang indah di ikuti dengan syair-syair yang benafaskan islam,melantunkan pantun-pantun membuat hati tenteram penikmat saat menyaksikannya.

Kadang kala penonton terbawa oleh gerakan tangan yang menyerupai gelombang air laut,gerakan tangan selang seling,kepala di gerakkan sesuai alunan pantun membuat tubuh berjoged bagi penikmatmya.

Alunan tabuhan Rapai "Bring-bring-breng-bruk"yang di sesuaikan dengan irama pantun membuat ruangan riuh,mata penonton tak berkedip hanya lingik-lingik kecil yang terlihat diantara kerumunan orang.

Sheeh dengan gerakan kepala ke kiri dan ke kanan sambil melantunkan syair-syair syahdu yang di sesuaikan dengan gerakan anggotanya.

Keringat membasahi seluruh badan tak terasakan oleh mereka yang penting acaranya tidak berakhir buruk,menciptakan suatu ke indahan walaupun pada dasarnya sangat melelahkan.

Dengan senang hati Group Rapai ini bila dari warga Aceh yang ada di Jakarta,Bandung,Surabaya,Semarang dan Jogjakarta ingin menampilkan budayanya di dalam acara sunatan dan pernikahan silakan menghubungi pengurus group.

Terima kasih
Penulis S.Fenaro

0 komentar:

Posting Komentar